Mobil kaca pecah saat bentrok ormas GMBI di kantor Pemerintahan Kota Bekasi (25/01/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Demo GMBI di Bekasi Ricuh, Mobil-Mobil Terkena Lemparan Batu

Estimasi Baca:
Kamis, 25 Jan 2018 16:10:08 WIB

Kriminologi.id - Demonstrasi Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia atau GMBI berakhir ricuh di kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Kamis 25 Januari 2018. Dalam video yang diterima Kriminlogi tampak mobil-mobil rusak akibat kejadian tersebut karena lemparan batu.

Awalnya demo yang dilakukan oleh GMBI itu terkait  korupsi dana retribusi parkir yang diduga dilakukan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berjalan aman. Namun tiba-tiba beberapa ormas pendukung dari Rahmat Effendi datang, bentrokan pun tak bisa dihindari.

"Jadi satu sama lain saling provokasi akhirnya lempar-lemparan dan terjadi bentrokan, anggota kami ada di tengah berusaha menetralisir dan melokalisir semua pihak kami bubarkan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto di lokasi kejadian.

Kata Indarto demo GMBI telah memilik izin, namun untuk masa yang kontra tidak memiliki izin.

Dalam kejadian tersebut kaca-kaca pos penjagaan di Pemerintahan Kota Bekasi dan sejumlah mobil yang terparkir rusak akibat lemparan batu dari kedua massa. Sebanyak 300 anggota Polres Metro Bekasi Kota yang dibantu Brimob Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi.

Hingga kini, pihak kepolisian masih berjaga di lokasi bentrokan di Jalan Ahmad Yani depan Kantor Pemkot Bekasi.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500