Suasana kerusuhan di Panwaslu Sampang, Madura, Jawa Timur. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Demo Pendukung "Mantap" Ricuh Saat Geruduk Panwaslu Sampang

Estimasi Baca:
Senin, 9 Jul 2018 17:51:30 WIB

Kriminologi.id - Demo ribuan massa pendukung salah satu calon kepala daerah Kabupaten Sampang nomor urut 2 Hermanto Subaidi dan Suparto (Mantap) berakhir ricuh di kantor Panwaslu Sampang, Banyuanyar, Jawa Timur, pada Senin, 9 Juli 2018.

Detik-detik saat kericuhan terjadi terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook yang bernama Raden Sarpin pada hari yang sama.

"Mata perih dan nafas sesak, karena pengin mengabadikan momen demo di kantor Panwaslu Kabupaten Sampang" tulis akun tersebut pada keterangan video. 

Dalam video tampak massa melemparkan batu dan botol ke arah kantor Panwaslu. Saat keadaan ricuh,  polisi langsung menembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa menggeruduk kantor tersebut lantaran tidak puas dengan kinerja Panwaslu Sampang yang membiarkan banyak pelanggaran saat pelaksanaan Pilkada di Sampang.

Saat ribuan massa tersebut bermaksud bertemu dengan Komisoner Panwaslu, massa harus kecewa lantaran ketua dan komisoner Panwaslu tidak ada di tempat.

Hingga berita ini dibuat belum diketahui jumlah korban luka akibat insiden tersebut.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500