Rekaman detik-detik gempa 7 SR guncang Lombok NTB. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Detik-detik Gempa 7 SR di Lombok NTB Guncang Teras Rumah Warga

Estimasi Baca:
Minggu, 5 Ags 2018 22:00:52 WIB

Kriminologi.id - Video detik-detik guncangan gempa yang berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat atau NTB terekam kamera tengah mengguncang teras salah satu rumah warga. Video tersebut pun viral usai diunggah akunTwitter @radittyanto pada Minggu, 5 Agustus 2018 sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam video amatir berdurasi 1 menit itu, nampak salah satu warga sengaja meletakkan sebuah kamera di teras rumahnya saat gempa mengguncang Lombok. Terlihat begitu kuatnya guncangan hingga membuat tiang rumah dan beberapa kandang burung yang digantung di area teras berguncang hebat.

Selain itu, sejumlah pohon serta tembok yang berada di depan rumah warga tampak terguncang hebat. Guncangan tersebut berlangsung selama sekitar 55 detik. Pada detik ke-56 di video tersebut, nampak guncangan berangsur-angsur mereda.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengumumkan peringatan dini tsunami pasca gempa 7,0 SR di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat telah berakhir. Informasi dari Humas BMKG di Jakarta, Minggu, 5 Agustus 2018 menyebutkan peringatan dini tsunami tersebut berakhir pada pukul 20.25 WIB.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500