Capres Brasil ditikam pisau. Foto: Twitter/@inputfunction

Video Detik-detik Jair Bolsonaro Capres Brasil Ditikam Saat Kampanye

Estimasi Baca:
Jumat, 7 Sep 2018 17:30:25 WIB

Kriminologi.id - Calon Presiden Brasil, Jair Bolsonaro ditikam seseorang saat diarak dalam sebuah kampanye terbuka Kamis, 6 September 2018. Bolsonaro ditikam saat kampanye di kawasan Minas Gerais.

Detik detik saat Bolsonaro ditikam pisau terekam kamera kemudian beredar di beredar di media sosial usai diunggah oleh akun Twitter @inputfunction pada Jumat, 7 September 2018.

Dalam video tampak saat Bolsonaro berada di tengah kerumunan massa, tiba-tiba seseorang menikamnya dengan menggunakan pisau. Pelaku tampak menusukan pisaunya ke bagian perut Bolsonaro yang sedang digendong sampil mengacungkan jempol.

Usai insiden penusukan, Bolsonaro kemudian dievakuasi dari lokasi kejadian  dan dibawa ke Santal Casa Hospital di Juiz de Fora.

Jair Bolsonaro merupakan tokoh kontroverial dari kubu sayap-kanan. Dia dianggap membuat marah rakyat Brasil karena komentarnya yang menyulut perpecahan. Meski demikian Bolsonaro memiliki pendukung di kalangan pemilih konservatif.

Menurut Luiz Henrique Borsato, pihak dokter yang mengoperasi Bolsonaro, diperlukan waktu berbulan-bulan sampai Bolsonaro benar-benar pulih.

"Luka bagian dalam tubuhnya parah dan itu membuat nyawa pasien terancam," kata Borsato, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 7 September 2018.

Dia menambahkan, tantangan serius sekarang ialah mencegah infeksi yang dapat mengakibatkan usus Bolsonaro bocor.

Pihak kepolisian Brasil menyatakan satu orang telah ditahan sehubungan dengan insiden penikaman capres Bolsonaro.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500