Suasana evakuasi korban jembatan Gantung yang putus di Cariu, Bogor (01/01/2018).Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Detik-detik Jembatan Putus di Penangkaran Rusa Cariu

Estimasi Baca:
Selasa, 2 Jan 2018 12:07:59 WIB

Kriminologi.id - Detik-detik jembatan gantung putus di kawasan wisata penangkaran rusa Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terekam kamera kemudian viral di media sosial, Senin, 1 Januari 2018.

Dalam video yang dihimpun Kriminologi tampak jembatan yang putus itu tebuat dari anyaman bambu melintasi sungai sepanjang kira-kira 25 meter.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Muhaimin, menyatakan pihaknya masih menelusuri kabar tewasnya satu orang lainnya. Menurut Muhaimin, informasi itu beredar sejak tadi malam.

Baca: Polisi Telusuri Kabar Satu Korban Tewas Jembatan Putus

“Sudah saya lakukan pengecekan. Dari tadi malam memang sudah beredar. Pagi ini saya sudah memastikan bersama orang Perhutani untuk mengecek tiap-tiap rumah sakit. Ternyata tidak ada korban bertambah lagi,” kata Muhaimin melalui sambungan telepon kepada Kriminologi.

Berdasarkan data dari Polres Bogor Kabupaten, Senin, korban meninggal dunia seorang perempuan bernama Neni (45) beralamat di Ciketing Barat, Bantar Gebang, Bekasi. Sementara itu data jumlah jembatan gantung putus terus berfluktuatif, hasil pendataan terakhir pukul 20.26 WIB total korban sebanyak 37 orang.

Peristiwa kecelakaan jembatan putus tersebut terjadi di hari pertama tahun 2018, korban merupakan para pengunjung wisata tempat penangkaran rusa yang dikelola oleh Perhutani. Para korban berasal dari sejumlah daerah yakni Bogor, Bekasi, Karawang, dan Cikarang. 

KOMENTAR
500/500