Kapal milik Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Detik-detik Kapal KMC Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu

Estimasi Baca:
Senin, 12 Mar 2018 16:46:44 WIB
Kapal Kodam Jaya AD-16-05 tenggelam di perairan laut Kepulauan Seribu pada Senin, 12 Maret 2018. Video detik-detik tenggelamnya kapal itu terekam kamera lalu beredar di media sosial.

Kriminologi.id - Kapal Motor Cepat atau KMC Komando milik Kodam Jaya AD-16-05 tenggelam di perairan laut Kepulauan Seribu pada Senin, 12 Maret 2018.

Video detik-detik tenggelamnya kapal itu terekam kamera lalu beredar di media sosial. Berdasarkan informasi, kapal itu mengangkut 65 orang penumpang. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tenggelamnya Kodam Jaya tersebut. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kriminologi, insiden karamnya kapal itu bermula saat puluhan personel TNI pengamanan hendak menuju ke Pulau Pramuka dalam rangka HUT Persatuan Istri Prajurit atau Persit ke-72 tingkat pusat.

Namun, dalam perjalanan di sekitar perairan Kepulauan Seribu, KMC Komando AD-16-05 mengalami kerusakan mesin sehingga mengakibatkan mesin motor tak menyala. Hal itulah yang menyebabkan kapal itu tenggelam secara perlahan. 

Baca: Kapal Motor Cepat Kodam Jaya Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

Saat dikonfirmasi terkait penyebab tenggelamnya KMC AD-16-05, Kapendam Jaya Letkol Kristomei Sianturi mengaku belum bisa memberikan infomasi secara merinci.

"Nanti ya mas, saya harus konfirmasi terlebih dahulu," kata Kristomei kepada Kriminologi saat dihubungi, Senin 12 Maret 2018. SM

KOMENTAR
500/500