Kapal jenis speedboat terbakar di perairan Labuan Bajo, NTT. Foto: Intong Benediktus V/Facebook

Video Detik-Detik Kapal Terbakar di Perairan Labuan Bajo

Estimasi Baca:
Selasa, 7 Ags 2018 12:05:17 WIB

Kriminologi.id - Sejumlah video yang memperlihatkan kapal terbakar di perairan Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, beredar di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh beberapa akun Facebook memperlihatkan detik-detik kapal jenis speed boat terbakar di buritan atau bagian belakang kapal.

Video yang diunggah akun Facebook Intong Benediktus V pada Selasa, 6 Agustus 2018, nampak sebuah kapal jenis yacht berwarna putih terbakar di perairan tak jauh dari tepi Pulau Padar. Asap hitam terlihat membumbung tinggi ke udara.

Beberapa kapal lain tengah melaju mendekat speed boat nahas itu. Dari keterangan video yang ditulis akun Intong Benediktus V, diketahui kapal tersebut bernama Alba Cruise.

"Alba Cruise speed terbakar di Padar," tulis Intong.

Sementara itu, dalam video  yang diunggah Facebook Anthony P. Bijaksana, diketahui kapal Alba Cruise terus mendekati bibir pantai Pulau Padar saat terbakar.

"Saat saya rekam, posisinya masih seperti di video ini. Tapi tidak lama kemudian, telah bergeser mendekat ke pulau. Semoga tidak sampai menimbulkan masalah dengan rumput kering yang ada," tulis Anthony.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500