Detik-detik Mobil Pemudik Dicuri di Pom Bensin Ciparay. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Video Detik-detik Mobil Pemudik Dicuri di Pom Bensin Ciparay

Estimasi Baca:
Kamis, 21 Jun 2018 13:12:19 WIB

Kriminologi.id - Mobil pemudik berjenis Suzuki Ertiga warna putih dicuri saat korban beristirahat di pom bensin kawasan Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 20 Juni 2018.

Dalam video CCTV terlihat maling tersebut  beraksi seorang diri. Dengan menyamar sebagai penjaga kamar mandi wc, pelaku menunggu korban lengah kemudian melakukan aksi pencurian.

Korban diketahui bernama Deni Salahudin, saat itu korban berencana pulang ke Pangalengan dari Tasikmalaya. Korban lalu melaporkan hilangnya kendaraannya ke Polsek Ciparay.

Kapolsek Ciparay AKP Heri menjelaskan, bahwa pelaporan oleh korban atas nama Deni yang hendak menuju ke Pangalengan, dibenarkan.

"Korban Deni saat salat subuh Rabu pagi di SPBU Ciparay, lalu istirahat di mushola SPBU tersebut, saat tertidur jaket milik Deni dilepas. Dimana dalam jaket tersebut berisi kunci mobil dan hp serta dompet," jelas Kapolsek Ciparay AKP Heri saat dikonfirmasi, Kamis (21/6).

Pelaku mengambil jaket, lalu kabur dengan kendaraan ertiga warna putih.

"Usai mengambil jaket, pelaku kabur menbawa Ertiga warna putih dengan no pol B 1218 SRA ke arah Pangalengan. Di dalam ertiga tersebut, ada anak korban bernama Detris yang berusia delapan tahun," kata Kapolsek.

Saat melihat ada anak kecil di kendaraan, pelaku menurunkan anak tersebut ditengah jalan. Pelaku lalu meminta tukang ojeg mengantarkan anak kecil berusia delapan tahun itu ke SPBU Ciparay. Beruntung anak korban Detris, tidak mengalami luka apapun.

Saat ini pihak kepolisian masih memburu pelaku atas perbuatannya.

"Untuk mengejar pelaku, kami mengidentifikasi ciri pelaku dari keterangan Detris," jelasnya.

Reporter: Arief Pratama
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500