Video Detik-detik Pembakaran Pos Polisi di Yogyakarta saat Hari Buruh

Estimasi Baca :

Detik-detik Pembakaran Pos Polisi di Yogyakarta saat Hari Buruh. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Detik-detik Pembakaran Pos Polisi di Yogyakarta saat Hari Buruh. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pos polisi di Simpang Tiga Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Jalan Laksda Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dibakar oleh sekelompok demonstran saat memperingati Hari Buruh Internasional pada Selasa, 1 Mei 2018.

Video detik-detik pembakaran pos polisi tersebut beredar di media sosial. Akun Facebook Info Klaten menggunggah video tersebut beberapa saat setelah kejadian berlangsung.

"Pembakaran pos polisi di UIN Yogyakarta 1 Mei 2018. Mohon hati hati yang melintas daerah tersebut." tulis akun tersebut pada keterangan video.

Dalam video tampak sekelompok orang merusak pos penjagaan polisi dengan balok kayu. Tak puas merusak dengan kayu dan pentungan, para pengrusakpun kemudian melemparkan bom molotov ke arah pos polisi hingga pos itupun terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun aksi pembakaran pos polisi di pertigaan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day. 

Aksi massa yang dilakukan oleh berbagai elemen mahasiswa ini sebelumnya memblokir jalan dan membakar ban tepat di tengah jalan pertigaan lampu merah depan kampus UIN.

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas di Simpang Tiga UIN Sunan Kalijaga pun dikabarkan macet total. DP

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Detik-detik Pembakaran Pos Polisi di Yogyakarta saat Hari Buruh

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu