Tangkapan layar video penganiayaan anak Menpora Imam Nahrawi saat menyaksikan pertandingan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Selasa 26 Juni 2018. Foto: Instagram Extra Green Time

Video Detik-Detik Pemukulan Anak Menpora oleh Jakmania

Estimasi Baca:
Jumat, 29 Jun 2018 11:45:57 WIB
Dalam video tersebut, nampak anak Menpora yang mengenakan kaos dan topi berwarna hijau sedang berjalan di tribun tiba-tiba didekati lalu dipukul oleh seorang oknum suporter Persija Jakarta.

Kriminologi.id - Sebuah video yang memperlihatkan penganiayaan anak Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Imam Nahrawi beredar di media sosial. Video amatir tersebut viral usai diunggah oleh akun Instagram @extragreentime pada Kamis, 28 Juni 2018. 

Dalam video tersebut, anak Menpora menjadi korban pemukulan saat menyaksikan laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Selasa, 26 Juni 2018. Pelaku pemukulan merupakan oknum suporter Persija Jakarta yang akrab disapa dengan sebutan Jakmania.

Video tersebut pun semakin viral setelah dibagikan oleh akun Instagram penggemar klub Persebaya Surabaya @bonekcasual. Dalam keterangan video yang dibagikannya, pemukulan anak Menpora terjadi usai dirinya merayakan gol pemain Persebaya Rishadi Fauzi ke gawang Persija.

"Seorang pendukung Persebaya yang merayakan gol tersebut mengalami pemukulan. Usai insiden itu, ia langsung diungsikan keluar stadion," tulis @bonekcasual dalam keterangan video, Kamis, 28 Juni 2018.

Dalam video tersebut, nampak anak Menpora yang mengenakan kaos dan topi berwarna hijau sedang berjalan di tribun tiba-tiba didekati seorang oknum Jakmania bertopi hitam yang mengenakan kostum Persija. Pria tersebut kemudian melayangkan pukulan ke arah kepala anak Menpora tersebut.

Anak Menpora yang terkena pukulan terlihat goyang setelah terkena pukulan. Kemudian seorang pria berbaju putih sontak menghampiri pelaku pemukulan tersebut dan kemudian dipisahkan oleh sejumlah suporter Persija lainnya.

Hingga kini video berdurasi sekitar 10 detik itu telah disaksikan oleh 9.605 netizen dan mengundang beragam komentar pro-kontra baik dari pendukung Persija maupun Persebaya. Atas insiden ini, Menpora Imam Nahrawi akan mengambil langkah hukum. RZ

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500