Detik-detik pengangkapan geng motor yang mencuri pakaian di Depok (23/12/2017). Foto: Ist/ Kriminologi.id

Video: Detik-detik Penangkapan Geng Motor Penjarah Toko Baju

Estimasi Baca:
Selasa, 26 Des 2017 12:13:59 WIB

Kriminologi.id - Anggota geng motor yang terlibat penjarahan toko pakaian di Depok akhirnya tertangkap di dua lokasi berbeda pada Senin, 25 Desember 2017. Video penangkapan anggota geng motor terekam kamera kemudian viral di media sosial usai diunggah akun Facebook bernama Anggun Maulana.

Dalam video yang dihimpun Kriminologi itu tampak belasan remaja berjongkok saat terciduk petugas dalam suasana gelap. Selain itu juga polisi terlihat memeriksa setiap sudut ruangan untuk mencari barang bukti di rumah kontrakan yang dijadikan markas itu.    

Penangkapan itu berawal dari pihak kepolisian yang mendapat informasi bahwa sebuah rumah kontrakan di kawasan Jalan Pitara, Pancoran Mas Depok dijadikan markas geng motor.

Baca: Warga Curiga Geng Motor Penjarah Toko Pakaian Diorganisasi

Polisi kemudian menyelidiki lokasi tersebut dan mendapatkan sejumlah pakaian hasil jarahan di rumah kontrakan itu. Sebanyak 17 orang ditangkap di rumah kontrakan yang terletak di kawasan gang sempit itu. 

Sementara 7 orang lainnnya ditangkap di sebuah bengkel sepeda motor yang berada di wilayah Mampang Pancoran Mas.
Dalam penangkapan puluhan remaja itu polisi menyita sejumlah barang bukti yaitu, unit sepeda motor, jaket, celana dan kaos hasil pencurian yang berjumlah puluhan berikut senjata tajam.

KOMENTAR
500/500