Detik-detik pesawat Amerika jatuh di Gergia. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Detik-detik Pesawat C-130 Milik Militer Amerika Jatuh di Georgia

Estimasi Baca:
Kamis, 3 Mei 2018 16:03:03 WIB

Kriminologi.id - Pesawat Hercules militer angkatan udara Amerika Serikat jatuh di negara bagian Georgia, Rabu, 3 Mei 2018 pukul 11.20 waktu setempat. Dalam insiden itu sembilan orang tewas. 

Detik-detik jatuhnya pesawat tersebut terekam kamera kemudian beredar di media sosial.

Pesawat itu jatuh di jalan raya sekitar satu mil dari Bandara Internasional Savannah/Hilton.

"Sembilan anggota awak tewas dalam kecelakaan itu, tetapi sampai keluarga dan kerabat mereka diberitahukan, kami tidak dapat memberikan nama mereka," kata Brigjen Isabelo Rivera, Garda Nasional Udara Puerto Rico menurut laporan media seperti dilansir dari Anadolu, Kamis, 3 Mei 2018.

 

"Doa, pikiran dan belasungkawa kami kepada keluarga dan orang-orang yang dicintai dari aviators kami."

Menurut laporan, pesawat itu jatuh di jalan raya yang sibuk sekitar satu mil dari Bandara Internasional Savannah/Hilton. Pesawat tersebut tidak menabrak kendaraan, kata juru bicara Kantor Sherriff Effingham County.

Asap hitam muncul dari lokasi kecelakaan. Petugas pemadam kebakaran kemudian memadamkan api. Pesawat itu diidentifikasi sebagai C-130 dari 156 Airlift Wing yang berbasis di Carolina, Puerto Riko. Saat ini iseden itu terjadi pesawat itu dalam misi latihan, kata Garda Nasional.

Kapten Jeff Bezore, juru bicara Air Wing 165, mengatakan kecelakaan itu menewaskan sedikitnya lima orang segera setelah kecelakaan itu, menambahkan identitas orang-orang di pesawat itu akan dirilis setelah pemberitahuan kepada keluarga terdekat mereka.

Namun kemudian, jumlah korban meningkat. Presiden Donald Trump mengatakan dia telah diberitahu tentang kecelakaan itu. Sementara penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui.

KOMENTAR
500/500