Video Detik-Detik Terbakarnya Sumur Pengeboran Minyak di Aceh

Estimasi Baca :

Kebakaran sumur pengeboran minyak di Aceh. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kebakaran sumur pengeboran minyak di Aceh. Foto: Ist/Kriminologi.id
Api nampak berkobar hebat di lokasi pengeboran sumur minyak mentah tersebut. Api juga membakar tanaman dan pohon yang berada di sekitar lokasi pengeboran.

Kriminologi.id - Sebuah sumur pengeboran minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur terbakar pada Rabu dini hari, 25 April 2018, sekitar pukul 02.00 WIB. Dari video yang diunggah oleh zulfanyaqub di akun Instagram miliknya, terlihat api berkobar hebat di lokasi pengeboran sumur minyak mentah tersebut. Api juga membakar tanaman dan pohon yang berada di sekitar lokasi pengeboran.

"Telah terjadi kebakaran dapur pengeboran minyak mentah di Desa Ranto Panjang Perlak, Kabupaten Aceh Timur.

Diperkirakan banyak korban jiwa dalam ledakan tersebut," tulis zulfanyaqub dalam keterangan video yang diunggahnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Kriminologi.id, jumlah korban tewas sebanyak 10 orang. Sementara korban luka bakar selain pekerja juga ada warga di sekitar lokasi pengeboran. Para korban luka bakar telah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan medis.

Dugaan sementara, pemicu kebakaran diduga bermula dari percikan api yang ditimbulkan saat pengerjaan pengelasan pipa yang dikerjakan oleh seorang pekerja di sumur tersebut.

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Detik-Detik Terbakarnya Sumur Pengeboran Minyak di Aceh

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu