AB dan BG, pelaku pencurian di minimarket Jalan Cikunir Raya, Bekasi, saat terciduk polisi, (04/01/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Dua Maling Ditangkap saat akan Bobol Minimarket

Estimasi Baca:
Kamis, 4 Jan 2018 20:25:57 WIB

Kriminologi.id - AB dan BG tak bisa berkutik ketika dikepung petugas kepolisian Polsek Bekasi Selatan saat hendak menjarah minimarket Alfamart di Jalan Cikunir Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis, 4 Januari 2017 dini hari.

Kejadian berawal saat minimarket tutup, AB dan BG yang sudah melakukan pemetaan terlebih dahulu mulai melakukan aksinya. Keduanya lantas memanjat dan masuk dari atap minimarket. Aksi panjat atap tersebut tak berjalan mulus karena ketahuan warga sekitar. Salah satu warga yang mengetahui ada dua orang masuk kedalam minimarket langsung melapor kekepolisian Polsek Bekasi Selatan.

Kepolisian yang mendapat informasi bergerak cepat, minimarket tersebut langsung dikepung petugas kepolisian dibantu warga sekitar. Kedua pelaku berhasil diamankan.

Dari video yang didapat Kriminologi tampak kepolisian menjaga ketat dua tersangka yang diamankan dari dalam toko alfamart agar terhindar dari amukan warga.

Kasubag Humas Polres Meteo Bekasi Kota, Kompol Erna Ruwsing Andari membenarkan peristiwa penangkapan dua tersangka spesialis pembobol minimarket.

"Tadi pagi sekitar pukul 02:30 WIB ditangkap didalam minimarket, sekarang sudah diamankan dan dalam pemeriksaan,"kata Erna kepada Kriminologi, Kamis, 4 Januari 2017.

Tonton: Video: Komplotan Pencuri Sabun Muka di Minimarket Terekam CCTV

Menurut Erna tidak ada barang yang hilang dari minimarket, lantaran aksi keduanya ketahuan warga.

"Engga ada yang hilang, untung keburu ketahuan,"katanya

Akibat perbuatanya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 5 tahun penjara.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500