Pertengkaran petugas bandara dengan calon penumpang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Foto: Facebook Yuni Sze

Video Emak-Emak Cekcok dengan Petugas Bandara karena Dimintai Pungli

Estimasi Baca:
Selasa, 27 Feb 2018 15:50:54 WIB

Kriminologi.id - Seorang emak-emak yang hendak pergi ke Hong Kong terlibat cekcok mulut dengan petugas di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Senin 26 Februari 2018 sekitar pukul 04.30 WIB.

Insiden itu terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai diunggah oleh akun facebook bernama Yuni Sze pada hari yang sama. 

Dalam video tampak seorang wanita dan petugas bandara terlibat adu mulut dengan nada tinggi di areal bandara. Wanita tersebut mengaku sempat dimintai pungutan liar  atau pungli dan diancam tidak diterbangkan ke Hong Kong.

“Aku diancam tidak diterbangkan ke Hong Kong, mereka juga nakut-nakutin aku akan ditolak masuk ke Hong Kong. Weleh…Barang dikembalikan kepada kami tanpa proses dan penjelasan apapun. Aku didorong-dorong seperti di video, HP suamiku sempat dirampas, dia juga didorong-dorong, kelewatan! Anak-anaku ketakutan dan bingung. Hari gini masih mau ngambil Pungli dan Mbodohin calon penumpang ? Viralkan saja !” tulis Yuni pada keterangan unggahan facebooknya.

Dalam postingannya Yuni mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh petugas bandara. Saat itu, oleh-oleh yang hendak ia bawa ke Hong Kong harus melalui proses panjang yang terkesan dipersulit oleh petugas. 

Oleh-oleh itu dikemas dalam dua sterofoam itu masing-masing berisi 5 bungkus bakso matang dan empat potong ayam panggang matang. 

KOMENTAR
500/500