Empat Bus Terbakar di Pool Tambun. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Empat Bus Terbakar di Pool Tambun

Estimasi Baca:
Selasa, 21 Ags 2018 15:45:03 WIB

Kriminologi.id - Sebanyak empat unit bus yang terparkir di pol bus Jalan Ir H Juanda, Tambun, Bekasi ludes terbakar pada Selasa, 21 Agustus 2018 pagi. Api diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik dari warung yang tidak jauh dari lokasi.

Detik-detik terbakarnya bus tersebut terekama kamera kemudian beredar di media sosial usai di unggah oleh akun Youtube Sharing Is Charing pada pari yang sama.

Dari keterangan seorang warga sekitar bernama Yada (35) menjelaskan awalanya api membakar sebuah warung kopi yang terletak sangat dekat 2 sampai 3 meter dengan empat unit bus yang terparkir. 

"Warung udah kebakar dari malemnya, terus berhasil dipadamin sama warga,"kata Yada saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Agustus 2018 siang.

Lantaran pemadaman yang dilakukan di warung tidak maksimal, api kembali muncul dan membakar empat unit bus pada Selasa pagi. Api sisa kebakaran warung kemudian membakar barang-barang seperti ban bekas yang berada dekat dengan lokasi.

Kebakaran tersebut kemudian merembet ke empat bus yang sedang terparkir, api dengan cepat membakar bus mulai dari bagian belakang.

"Ada tujuh bus yang parkir, tapi yang kebakar cuma 4, sisanya berhasil diselamatkan,"kata Yada.

Dalam kejadian tersebut sebanyak tiga unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Bekasi dikerahkan untuk memadamkan api. Belum diketahui jumlah kerugian tersebut, namun ditaksi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500