Evakuasi Korban Tenggelam Kapal Arista di perairan Makassar. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Evakuasi Korban Kapal Arista yang Tenggelam di Perairan Makassar

Estimasi Baca:
Kamis, 14 Jun 2018 14:20:57 WIB

Kriminologi.id - Belasan orang menjadi korban tewas atas insiden tenggelamnya Kapal Arista di perairan Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu, 13 Juni 2018.

Detik-detik evakuasi korban terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook bernama Fadli Milyardi pada hari yang sama.

Data terakhir yang dihimpun Kriminologi.id, pada Kamis, 14 Juni 2018, sedikitnya ada 15 orang yang menjadi korban tewas tenggelamnya Kapal Arista itu

Sedangkan 24 orang dinyatakan selamat termasuk nakhoda kapal, namun masih ada 6 orang yang dinyatakan hilang dan dalam pencarian.

Nakhoda yang sekaligus juga pemilik Kapal Arista berinisial DK itu kini  telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Pelabuhan Makassar.

Kapal yang karam itu merupakan jenis kapal barang. Namun DK memaksakan Kapal Arista miliknya untuk mengangkut penumpang dengan rute Pelabuhan Paotere menuju Barrang Lompo.

DK juga terbukti berlayar dengan ilegal karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan izin berlayar juga tidak menyediakan standar keamanan yang layak bagi sebuah kapal yang berlayar.

KOMENTAR
500/500