Evakuasi Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba Terkendala Cuaca. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Evakuasi Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba Terkendala Cuaca

Estimasi Baca:
Selasa, 19 Jun 2018 12:46:13 WIB

Kriminologi.id - Proses penyelamatan para korban tenggelam KM Sinar Bangun  yang tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin, 18 Juni 2018 lalu mengalami terkendala cuaca.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwonugroho dalam akun twitternya mengatakan sejumlah kapal melakukan penyelamatan terhadap korban tenggelamnya kapal tersebut.

“KMP Sumut 1, KMP Sumut 2 dan Kapal Sinta Damai menyelamatkan korban tenggelam di perairan Danau Toba. Gelombang tinggi dan cuaca menjadi kendala. Jumlah penumpang KMP Sinar Bangun diperkirakan 70-130 orang. Belum ada data jumlah penumpang pasti hingga 18/6/2018 malam,” ujar Sutopo melalui akun Twitter, Selasa, 19 Juni 2018.

Selain itu Sutopo juga mengunggah video yang memperlihatkan susana evakuasi para korban tenggelam. Dalam video berdurasi 45 detik itu tampak petugas berusaha menyelamatkan para korban dalam cuaca yang buruk. 

Seperti yang diberitakan, KM Sinar Bangun diketahui berangkat dari Dermaga Simanindo, Kabupaten Samosir , menuju dermaga Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin, 18 Juni 2018, sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal tersebut tenggelam sekitar satu mil dari dermaga pelabuhan tersebut.

KOMENTAR
500/500