Evakuasi korban kapal tenggelam di Halmahera Utara. Foto: sutopo_pn/twitter

Video Evakuasi Korban KMP Feri Bandeng Tenggelam di Halmahera Utara

Estimasi Baca:
Kamis, 16 Ags 2018 16:15:51 WIB

Kriminologi.id - Kapal Motor Penumpang (KMP) Feri Bandeng tujuan Tobelo-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) tenggelam di perairan Loloda, Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Rabu, 15 Agustus 2018.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan Basarnas berhasil evakuasi dengan selamat 45 orang penumpang kapal yang ternggelam.

"Basarnas berhasil evakuasi dengan selamat 45 orang penumpang dan awak kapal dari kecelakaan laut kapal KMP Feri Bandeng yang tenggelam dihantam ombak di Perairan Loloda Barat Kabupaten Halmahera Utara pada 15/8/2018." tulis Sutopo melalui akun twitternya pada Kamis, 16 Agustus 2018.

Sutopo juga mengunggah video yang memperlihatkan detik-detik saat evakuasi berlangsung. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut tampak petugas mengevakuasi korban kapal tenggelam.

KMP Feri Bandeng dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Loloda Barat, kemudian kapal tersebut dihantam ombak tinggi 1,5 meter hingga tenggelam di sekitar perairan Loloda sebelah Barat Kecamatan Ibu.

Segera setelah berhasil ditemukan, 45 penumpang tersebut dibawa menuju Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut oleh pihak medis, tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500