Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan Dikeroyok. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Hitler Nababan Dikeroyok Karena Hina Habib Rizieq dan Amien Rais

Estimasi Baca:
Selasa, 22 Mei 2018 21:12:53 WIB

Kriminologi.id - Sekelompok orang yang berasal dari berbagai kelompok masyarakat melakukan pengeroyokan terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Jawa Barat bernama Hitler Nababan pada Selasa, 22 Mei 2018. 

Detik-detik pengeroyokan Hitler Nababan terekam kamera kemudian beredar di media sosial. Salah satu akun facebook bernama Syahdan Alamsyah mengunggah video tersebut pada hari yang sama.

“Dianggap lecehkan Habib Rizieq dan Amien Rais, Hitler Nababan Anggota DPRD Partai Demokrat Karawang kena hajar.. Pihak Demokrat sendiri tidak menerima atas kejadian tersebut dan melaporkannya ke pihak kepolisian.” tulis akun tersebut pada keterangan video.

Dalam video tampak puluhan sekelompok orang mengeroyok Hitler Nababan dengan cara memukul dan menendangnya.   

Pengeroyokan itu bermula dari tindakan Hitler yang menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan Amien Rais melalui sebuah gambar meme yang dikirim Hitler ke grup WhatsApp DRPD Karawang.

Gambar meme yang semula hanya dikirim terbatas ke grup WhatsApp DPRD Karawang itu, beredar luas hingga ke masyarakat umum dan memicu kemarahan umat Islam di Karawang.

Buntut tersebarnya meme tersebut, berbagai kelompok masyarakat mendatangi gedung DPRD Karawang untuk meminta dialog dengan pimpinan dewan terkait permasalahan tersebut.

Menanggapi pengeroyokan tersebut, kolega Hitler sesama anggota DPRD Karawang dari Partai Demokrat menyesalkan aksi pengeroyokan tersebut. 

"Padahal saat itu Hitler hadir untuk menyampaikan permohonan maaf," kata salah seorang kader Partai Demokrat, Pendi Anwar.

KOMENTAR
500/500