Tangkapan layar video Hotman Paris saat komentari video viral wanita diduga pencuri ditendang oleh oknum polisi di Pangkalpinang. Foto: @hotmanparisofficial/Instagram

Video Hotman Paris Minta Oknum Polisi yang Tendang Wanita Ditahan

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 14:22:55 WIB

Kriminologi.id - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turut mengomentari video viral oknum polisi penganiaya wanita dan anak kecil yang mencuri susu kemasan dan mi instan di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, pengacara yang dijuluki sebagai "Celebrity Lawyers" itu menganggap kelakuan oknum polisi yang bertugas di Polda Babel tersebut sudah di luar batas. Ia pun meminta kepada instansi yang berwenang untuk menahan oknum polisi tersebut.

"Kalau benar yang nendang (wanita) itu oknum polisi segera angkut ke Jakarta dan ditahan," ujar Hotman Paris dalam video yang diunggahnya, Jumat pagi, 13 Juli 2018.

Hotman Paris menyebut aksi yang dilakukan oknum polisi yang diketahui bernama AKBP M. Yusuf itu sudah tidak manusiawi. Hotman mengaku sedih melihat seorang wanita paruh baya ditendang kepalanya oleh oknum polisi tersebut.

"...menangis melihat seorang ibu dipukulin oknum aparat di suatu toko, tangkap segera Pak Kadiv Propam," ujar Hotman Paris.

Sementara itu, sejak diunggah sekitar pukul 09.00 WIB pagi, video Hotman Paris telah ditonton sebanyak 200 ribu kali dan telah dikomentari oleh sekitar 800 warganet. AS

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500