Pelaku pencurian di Mal Jakarta Terekam CCTV (08/01/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Istri Sibuk Main HP, Tas Suami Lenyap Digondol Maling di Cafe

Estimasi Baca:
Rabu, 24 Jan 2018 14:05:09 WIB

Kriminologi.id - Aksi komplotan pencuri di salah satu mal Jakarta terekam kamera pengawas CCTV pada Senin, 8 Januari 2018. Tiga pelaku yang beraksi di Haagen Daz Pluit Village ini mengambil tas dan ponsel milik korban di sebuah kafe.

Rekaman CCTV kejadian itu beredar di dunia maya usai diunggah oleh akun Facebook bernama Yenny Pitra Ratulangi pada Senin, 22 Januari 2018.

“Kejadian tanggal 8 Januari 2018 di Jakarta, Haagen Daz Pluit Village. Istri sibuk main HP. Suami teledor tinggalin tas nya di bangku.“ tulis Yenny pada keterangan video.

Akun Facebook tersebut mengunggah dua video rekaman CCTV. Video pertama menampilkan aksi pencurian oleh ketiga pelaku yakni satu laki-laki dan dua wanita. Sementara pada video kedua yang diunggah Yenny, terlihat wajah pelaku pria saat melakukan aksinya dengan lebih jelas.

Terlihat aksi pencurian itu dilakukan secara terorganisir, pelaku pria terlihat sebagai eksekutor pencurian, sementara dua wanita lain bertugas sebagai pengalih perhatian korban.

Saat isteri korban sibuk memainkan ponsel ditambah dengan pengalihan perhatian oleh kedua pelaku wanita, pelaku pria dengan cepat mengambil barang-barang korban yang tergeletak di kursi.

Hingga, Rabu siang, 24 Januari 2018 video itu sudah dilihat 100 ribu dan dibagikan seribu warga jagat maya. 

KOMENTAR
500/500