Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi BNN, Bareskrim Polri, Beacukai dan TNI memusnahkan sabu sebanyak 2,647 ton di Patung Kuda, Jalan Merdeka Badat, Jakarta Pusat, Jumat (04/05/2018). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Video Jusuf Kalla Hadiri Pemusnahan 2,6 Ton Sabu di Monas

Estimasi Baca:
Jumat, 4 Mei 2018 15:10:31 WIB

Kriminologi.id - Petugas gabungan dari BNN, Polri dan Beacukai melakukan pemusnahan narkoba jenis Sabu-sabu sebesar 2,647 ton di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat 4 Mei 2018.

Turut hadir dalam acara pemusnahan tersebut yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla,  Kepala BNN Heru Winarko,  Dirut Bulog Budi Waseso, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. 

Mereka memasukan barang bukti hasil tangkapan ke dalam mobil pemusnah sabu yang terpakir di depan pintu gerbang Monas di dekat Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat,  Jakarta Pusat.

"Dengan pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 2,647 ton, maka setidaknya sudah menyelamatkan lebih dari 13 juta anak bangsa. Semua tersangka yang terlibat terancam hukuman mati, " ujar kepala BNN, Heru Winarko di tempat pemusnahan. 

Di tempat yang sama, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang juga menghadiri pemusnahan narkoba tersebut mengapresiasi kinerja para penegak hukum atas hasil tangkapan tersebut. 

"Kita mengharagai kinerja BNN, Polri dan Beacukai karena berhasil menyelamatkan generasim muda bangsa, " katanya. 

Namun Jusuf Kalla menegaskan untuk tidak cepat puas dengan hasil tangkapan tersebut.  Ia memperkirakan masih banyak shabu yang beredar di Indonesia yang mengancam kemananan bangsa. 

"Yang ditangkap saja dua setengah ton, yang lolos bisa lebih banyak maka bahaya bisa mengintai," pungkasnya. 

Reporter: Walda Marison
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500