Para ABK yang menjadi korban tenggelamnya kapal tanker di perairan Morowali, Sualwesi Tengah. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Kapal Tanker Tenggelam di Morowali Sulteng, 1 ABK Tewas 4 Hilang

Estimasi Baca:
Jumat, 27 Apr 2018 13:14:23 WIB
Kapal tanker bermuatan semen curah dari Bringkasi tujuan Makassar yang mengangkut 16 orang tenggelam. Seorang anak buah kapal (ABK) tewas dan 4 orang hilang. 11 orang dalam kapal itu selamat.

Kriminologi.id - Kapal tanker bermuatan semen curah tenggelam di perairan Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis, 26 April 2018. Kapal angkut tersebut dilaporkan tenggelam pada pukul 04.00 WITA akibat dihantam cuaca buruk.

Dilansir dari laman pusatkrisis.kemkes.go.id, kapal bermuatan semen curah dari Bringkasi tujuan Makassar mengangkut 16 orang. Akibat kejadian tersebut 11 orang selamat, 1 meninggal dan 4 orang hilang. 

Dalam keterangan video yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini, diketahui Kapal KM STB 1500 berasal dari Biringkasi, Makassar dengan tujuan PT.IMIP. 

"Evakuasi Korban meninggal dan selamat untkk di bawa ke dermaga terdekat," tulis Yuni di keterangan videonya. Hingga saat ini video evakuasi korban kapal tenggelam di Morowali telah ditonton lebih dari 9.911 kali dan telah dibagikan oleh 63 kali pengguna Facebook.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500