Video Kapal Terbakar di Bahama saat Penumpang Rayakan Ultah Pernikahan

Estimasi Baca :

Kapal Terbakar di Bahama saat Penumpang Rayakan Ultah Pernikahan. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kapal Terbakar di Bahama saat Penumpang Rayakan Ultah Pernikahan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Sebuah kapal terbakar di Bahama saat korban sedang merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke 15 bersama suaminya dan koleganya pada Sabtu, 30 Juni 2018. Kapal itu membawa 10 turis Amerika dan dua anggota awak saat dilalap api.

Seorang turis asal Chattanooga, Tennessee, negara bagian Amerika Serikat, tewas setelah kapal yang ditumpanginya meledak.  Maleka Jackson tengah bersama suaminya ketika kapal nahas tersebut dilalap api. Sementara itu suami Maleka dirawat di rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah kolega Maleka histeris menyaksikan kapal yang ditumpangi Maleka dan suaminya itu terbakar. Dalam video bedurasi 1 menit 46 detik itu, dua orang beusaha menyelamatkan korban, namun api semakin membesar di atas kapal.

Sementara kolega korban, Stefanie Schaffer, seorang warga AS berusia 22 tahun harus diamputasi kakinya, kata pihak keluarga kepada CBS News, seperti dilansir Independent, Rabu, 4 Juli 2018.

Paman Schaffer, Mike Schaffer, mengatakan bahwa keponakannya itu masuk ke rumah sakit dalam kondisi koma sebelum dokter mengamputasi anggota tubuhnya.

Sementara ibunya, Stacey, juga mengalami luka patah kaki pada bagian kanan bawah. Selain itu, pergelangan kaki kirinya juga hancur dan akan membutuhkan operasi. Luka lain yang dideritanya adalah pergelangan tangan kanan retak, dan tulang rusuknya patah.

Kepolisian Royal Bahamas masih melakukan penyelidikan atas insiden itu untuk menentukan apa penyebab ledakan mesin perahu itu.

"Dia memiliki kehidupan yang seperti itu, kehidupan yang membawa banyak sukacita dan banyak dukungan dan cinta ke dalam kehidupan orang lain,” kata ayahnya, Malvin Grimes. 

Ibunya, Stacey, juga mengalami luka patah kaki kanan, pergelangan kaki kirinya hancur dan akan membutuhkan operasi, pergelangan tangan kanan retak, setidaknya 2 tulang rusuk patah, dan memar di paru-parunya, kata saudaranya dalam postingan di akun Facebook.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan ke Facebook, anggota parlemen Ragged Island, Chester Cooper menulis bahwa itu hari itu adalah yang menyedihkan bagi Exuma.

"Ini adalah hari yang menyedihkan bagi Exuma dan hari yang menyedihkan bagi teman-teman Amerika kami," kata pernyataan itu. DP

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Kapal Terbakar di Bahama saat Penumpang Rayakan Ultah Pernikahan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu