Evakuasi mayat ayah dan anak yang tewas berpelukan di kebakaran pemukiman Cakung Cilincing, Jakarta Timur. Foto: @humasjakfire/Instagram

Video Kebakaran di Cakung, Ayah dan Anak Tewas Berpelukan

Estimasi Baca:
Kamis, 26 Jul 2018 14:46:41 WIB
Kondisi ayah dan anak perempuannya yang masing-masing bernama Tinton (23) dan Angel (2) ditemukan tewas dalam kondisi berpelukan oleh petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur.

Kriminologi.id - Sebuah video evakuasi jasad ayah dan anak yang tewas berpelukan dalam kebakaran pemukiman di Cakung Cilincing, Jakarta Timur, beredar di media sosial. Video tersebut beredar usai diunggah akun Facebook Khairudin Betik Katink pada Kamis, 26 Juli 2018.

Dalam video tersebut, terlihat area yang dipenuhi dengan puing sisa bangunan yang hangus terbakar. Terlihat pula dua unit truk yang hangus dan masih mengeluarkan sedikit api.

Di atas puing bangunan yang masih mengeluarkan asap itu, sejumlah petugas damkar membawa sebuah kantong jenazah berisi jasad ayah dan anak perempuannya yang tewas.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan korban bernama Lumington Saragih alias Tinton (23) dan Angel Saragih (2). Kedua korban tewas karena diduga tertidur lelap saat kebakaran berlangsung.

“Iya ada dua korban jiwa. Bapak dan anak saat ini jenazahnya sudah dibawa ke RSCM,” kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta, pada Kamis, 26 Juli 2018.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan, kondisi Tinton dan Angel saat ditemukan Tim Pemadam Kebakaran Jakarta Timur dalam keadaan berpelukan. 

"Saat ditemukan korban dalam posisi sedang berpelukan, sekarang sudah dibawa ke RSCM," katanya.

Untuk memadamkan api yang yang menghanguskan 19 lapak barang bekas itu, sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB. 

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500