Cuplikan video kebakaran di Kemayoran. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Kebakaran di Kemayoran, 22 Mobil Damkar Dikerahkan

Estimasi Baca:
Jumat, 20 Apr 2018 19:57:41 WIB

Kriminologi.id - Kebakaran terjadi di perumahan warga di Jembatan Dempet, Jalan Sumur Batu Raya, Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat sore, 20 April 2018.

Detik-detik saat terjadinya insiden kebakaran terekam kamera lalu beredar di media sosial, salah satunya  diunggah akun Facebook bernama Devi Kamila Rafliansyah beberapa  saat setelah kejadian.

“Baru Jumat lalu sebrang rumah kebakaran, jumat ini kebakaran di bendungan dempet  Sunter  Kemayoran ” tulis akun tersebut pada keterangan video.

Akibat kebarakan tersebut 8 bangunan ludes terbakar, 22 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kriminologi.id, 14 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Objek yang terbakar itu ada warung, kios dan kontrakan. Terima berita (laporan) pukul 15.30 WIB. Padam pukul 16.52. Unit yang dikerahkan ada 22 mobil," katanya di lokasi," ujar Kasie Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Kemayoran, Wibowo di lokasi terjadinya kebakaran.

Ini merupakan kali ketiga dalam sepekan terakhir, terjadi kebakaran di wilayah Kemayoran. Sebelumnya, pada Jumat 13 April 2018 lalu terjadi kebaran di dua lokasi yang berbeda. 

Lokas pertama terjadi di sebuah gudang besi di jalan Serdang Raya RT 02 RW 04 Kelurahan Serdang. Lokasi kedua menyasar enam rumah di RW 06 Kelurahan Kebon Kosong . Mujurnya, tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

KOMENTAR
500/500