Kebakaran hanguskan sekitar 10 hektar padang rumput sejumlah bukit yang berada di Gili Lawa, Taman Nasional Komod, NTT. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Kebakaran Hebat Hanguskan Padang Rumput di Gili Lawa NTT

Estimasi Baca:
Jumat, 3 Ags 2018 13:35:29 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video yang memperlihatkan kebakaran hebat padang rumput di Gili Lawa, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, viral di media sosial. Kebakaran tersebut diduga akibat kembang api milik wisatawan yang berkunjung kawasan tersebut.

Video tersebut ramai di kalangan warganet usai diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Jumat, 3 Agustus 2018.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, nampak api menyala dari bawah hingga ke atas bukit yang berada di Gili Lawa. Api tersebut nampak membakar hampir seluruh area padang rumput yang berada di beberapa bukit.

Api nampak cepat merambat ke seluruh area bukit Gili Lawa akibat hembusan angin yang cukup kencang. Kepulan asap pun terlihat membumbung tinggi ke udara. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Kriminologi.id pihak kepolisian Resor Mabar saat ini tengah menyelidiki sejumlah pihak terkait kebakaran tersebut. Pasalnya kebakaran tersebut diduga akibat kembang api milik wisatawan yang berkunjung ke Gili Lawa. AS

 

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500