Kebakaran di Yunani. Foto: Anadolu agency

Video Kebakaran Hutan di Yunani, 50 Orang Tewas

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Jul 2018 18:20:25 WIB

Kriminologi.id - Kebakaran hutan terjadi di kawasan wisata di sebuah kota resort di bagian timur Yunani, pada Selasa, 24 Juli 2018. Akibat insiden tersebut, sedikitnya 50 orang tewas dan 150 orang lainnya terluka.

Kebakaran hutan itu bermula saat angin kencang yang berembus dan memperparah kobaran api di kawasan yang terletak sekitar 30 mil sebelah barat Athena di Kineta.

Api kemudian dengan cepat merambat ke kawasan wisata di daerah pantai favorit itu dan membuat para korban terjebak di dalam mobil dan di rumah mereka. Dilansir dari Thesun, Selasa, 24 Juli 2018, 26 korban tewas ditemukan di sebuah vila yang merupakan pusat dari bencana.

Para korban yang tewas tersebut diduga merupakan satu keluarga dan ditemukan dalam keadaan meringkuk saling berpelukan.

Puluhan orang berlarian ke laut karena api mendekat ke pantai, dan mereka dinaikkan ke perahu-perahu yang melintas.

Nikos Economopoulos, kepala Palang Merah Yunani, mengatakan para korban tersebut mencoba menemukan rute pelarian tetapi sayangnya para korban terlambat.

Pihak kepolisian setempat mengatakan telah menemukan dua turis Denmark di sebuah perahu di lepas pantai Rafina. Delapan orang lainnya dari kelompok itu masih hilang.

Juru bicara departemen pemadam kebakaran Stavroula Malliri mengatakan, sebanyak 156 orang dewasa dan 16 anak-anak telah dirawat di rumah sakit karena cedera. Sebelas orang dewasa berada dalam kondisi kritis.

Pemerintah menetapkan keadaan darurat dan meminta negara-negara Eropa lainnya untuk membantu mengatasi kebakaran dengan bantuan helikopter dan petugas pemadam.

Juru bicara pemerintah Dimitris Tzanakopoulos mengatakan dalam pernyataan yang disiarkan televisi Selasa, 24 Juli 2018, seperti dikutip Reuters salah seorang korban adalah bayi berusia enam bulan yang meninggal karena menghirup asap. 

KOMENTAR
500/500