Kecelakaan Speedboat Tujuan Tarakan. (22/5/2018) Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Kecelakaan Maut Speedboat Tujuan Tarakan, 5 Orang Tewas Seketika

Estimasi Baca:
Selasa, 22 Mei 2018 18:57:52 WIB

Kriminologi.id - Sebuah speedboat Harapan Baru Express dari Malinau menuju Tarakan mengalami kecelakaan saat menabrak pohon di perairan sungai Tanjung Urong, Desa Sengkong Bebatu, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara, pada Selasa, 22 Mei 2018.

Detik-detik pasca kecelakaan terekam video kemudian beredar di media sosial. Akun Facebook bernama Andi Wahyudin mengunggah video tersebut pada hari yang sama.

“Kecelakaan spedboat Harapan Baru Expres Malinau-Tarakan pp. Menelan korban jiwa dan luka-luka” tulis akun tersebut pada keterangan video.

Dalam video tampak para petugas penyelamat sedang mengevakuasi penumpang  usai kecelakaan terjadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi ketika tali setir kemudi yang menghubungkan stir pengendali depan dengan mesin di belakang putus. Saat kecepatan tinggi pengeumudi tidak dapat mengendalikan kemudi, akhirnya speedboot tersebut mengarah ke pinggir sungai dan langsung manabrak pohon bakau.

Kondisi speedboat mengalami kerusakan cukup parah pada bagian kiri. Sementara dari 35 penumpang, beberapa diantaranya dilaporkan mengalami cidera cukup parah bahkan dikabarkan ada korban jiwa sebanyak 5 orang. 

Korban langsung dievakuasi menggunakan speedboat lain  menuju Kota Tarakan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

KOMENTAR
500/500