Terciduk Saat Curi Tas, Dua Maling di gebuki Warga Bekasi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Video: Kepergok Curi Tas, Dua Maling Digebuki Warga

Estimasi Baca:
Jumat, 12 Jan 2018 21:35:57 WIB

Kriminologi.id - Kepergok mencuri tas berisi uang, dua pencuri nyaris tewas digebuki warga Kampung Kober, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 12 Januari 2017. 

Dari keterangan saksi bernama Putra menceritakan kejadian itu bermula saat ia melihat dua orang tak dikenal masuk ke dalam counter handphone milik warga sekirar bernama Atih.

"Mba Atih lagi kaga ada dikonter, saya lihat mereka masuk konter ambil tas mba Atih langsung saya teriak maling, mereka berdua lari, ke Jalan Raya," kata Putra di lokasi.

Warga yang mendengar teriakan Putra berusaha mengejar pelaku, beruntung keduanya langsung dikepung warga sekitar.

"Hampir lolos bang, dia pengen nebeng mobil pick up cuma keburu ketangkep warga. Setelah tertangkap keduanya diamankan warga ke lokasi pencurian,"katanya.

Baca: Resi Pencuri Kain Kafan Bayi yang Baru Dikubur 40 Hari Ditangkap

Warga yang geram dengan aksi kedua pelaku sempat memukuki keduanya, beruntung nyawa keduanya bisa terselamatkan setelah kepolisian dari Polsek Pondok Gede datang.

"Kalau nggak ada polisi mah, mungkin udah lewat (meninggal) tuh maling," kata Putra 

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari membenarkan kejadian pencurian di wilayah hukum Polsek Pondok Gede.

"Iya saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan petugas penyidik. Jadi belum bisa menjelaskan nama dan dimana saja keduanya beraksi," jelas Suwari saat di konfirmasi Kriminologi.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500