Screen shot video pengendara mobil menyundul polisi. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Kesal Distop, Pengemudi Mobil Sundul Polisi di Matraman

Estimasi Baca:
Rabu, 7 Feb 2018 19:20:58 WIB

Kriminologi.id - Kesal laju kendaraannya dihalangi polisi, seorang pengendara mobil berjenis Honda Mobilio bernomor F 1034 PF menyundul anggota polisi lalu lintas yang sedang bertugas di Jalan Matraman, Jakarta Timur, Selasa 6 Febuari 2018 sekitar pukul 15.30 WIB. 

Insiden itu terekam kamera kemudian viral di media sosial. Dari video yang didapat Kriminologi pengendara  mobil tersebut terlihat adu mulut dengan polisi di persimpangan sebelum menyundul sang polisi di Jalan Matraman, Jakarta Timur. 

"Pukul, ayo pukul ingin tahu saya," kata polisi dalam rekaman video tersebut. 

Mirip anak kecil yang sedang bertengkar, keduanya pun saling dorong menggunakan badan. Tak lama berselang pemobil tersebut menyundul polisi dengan kepalanya

"Tanduk nih tanduk iya silahkan," kata polisi tersebut. 

Usai menyundul polisi, pengemudi masuk ke mobil dan segera pergi dari lokasi.

Kepala unit lalu lintas Polsek Matraman, Iptu Didik menjelaskan krolonolgi kejadian. Kejadian bermula saat pengemudi mobil hendak melintas dari arah Jalan Pramuka menuju Jalan Tambak, Jakarta Pusat. Karena ada proyek pembangunan underpass di jalan Matraman, Jakarta Timur. Polisi memberlakukan pengalihan arus mobil, pengendara yang melintas dari arah Pramuka tidak boleh melintas lurus ke Jalan Tambak maupun Salemba, melainkan harus melalui flyover. 

"Orang ini tetap menerobos sehingga petugas menyetop pengemudi mobil Mobilo," kata Kanit Lantas Polsek Matraman, Iptu Didik, Rabu, 7 Febuari 2018.

Saat petugas kepolisian bernama Aiptu Maralum Rumahobo memberhentikan kendaraan tersebut, pengendara mobil bernopol F 1034 PF itu bersikeras untuk melintas. Selain itu pengendara tersebut juga tidak mau menunjukan surat kelengkapan kendaraannya.

"Dia tidak ada itikad baik, malah marah-marah bahkan mengancam akan memukul petugas," kata Iptu Didik .

Saat ditanya kelanjutan terkait kejadian tersebut, polisi masih menunggu arahan untuk mencari pengendara mobil tersebut atau tidak. Namun polisi menjelaskan jika  akan dilakukan pencarian, pencairan itu  akan mudah dilakukan.  

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500