Kebakaran terjadi di Gereja Pantekosta Surabaya. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Ledakan Bom di Gereja Pantekosta Surabaya Timbulkan Kebakaran

Estimasi Baca:
Minggu, 13 Mei 2018 10:35:46 WIB

Kriminologi.id - Sebuah ledakan bom yang terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di  Jalan Arjuno, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 13 Mei 2018  menyebabkan kebakaran.

Video detik-detik saat pasca kejadian terekam kamera kemudian beredar di media sosial usai di unggah oleh akun Facebook Arief Sumarsono pada hari yang sama.

"Telah terjadi ledakan dan mengakibatkan kebakaran hebat di depan gereja daerah jl arjuno Surabaya." tulis akun tersebut.

Dalam video tampak api berkobar pada kendaraan yang terparkir di jalan raya akibat ledakan. Para warga terlihat berkumpul melihat ledakan hingga kebakaran tersebut.

 Aksi bom bunuh diri juga terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Jaya Utara Surabaya, Jawa Timur pada Minggu, 13 Mei 2018. 

“Betul 7.30 sekarang masih di TKP (lokasi kejadian), masih identifikasi di depan gereja masih kita strerilkan. Sudah ada yang meninggal di TKP," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung, Minggu, 13 Mei 2018.

Menurut Frans ada tiga tempat terjadinya ledakan yakni gereja di Jalan Ngagel, yang meledak sekitar pukul 7.30. sementra yang kedua di Jalan Diponegoro dan gereja di Jalan Arjuno.

KOMENTAR
500/500