Maling Kotak Amal Musala Diikat ke Pohon Oleh Warga di Bekasi. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Maling Kotak Amal Musala Diikat ke Pohon Oleh Warga di Bekasi

Estimasi Baca:
Senin, 20 Ags 2018 16:15:35 WIB

Kriminologi.id - Seorang pria menjadi bulan-bulanan warga yang menangkapnya lantaran mencongkel kotak amal di Cikarang Utara, Bekasi. Peristiwa itu terjadi di Musala Baitul Muttaqin yang berlokasi di Kebon Kopi, Cikarang Utara, Bekasi, pada Sabtu 18 Agustus 2018 siang.  

Dalam video yang ditermia Kriminologi.id tampak pria berinisial A itu diikat di sebuah pohon dan dihajar hingga babak belur.

Kejadian berawal ketika pelaku saat itu hendak menggasak uang di dalam kotak amal yang diperkirakan berjumlah Rp 500 ribu. Namun aksinya itu tepergok oleh marbot musala bernama Reza yang melihat pelaku sedang mencongkel bagian bawah kotak amal. 

Pelaku mencongkel kotak amal dari kayu itu dengan menggunakan obeng. Saat itu, musala dalam keadaan sepi.

Melihat aksi pelaku mencongkel kotak amal, Reza kemudian berteriak 'Maling' yang membuat pelaku panik dan mencoba melarikan diri.

Teriakan Reza ternyata terdengar oleh warga di sekitar musalah yang akhirnya mengejar pelaku hingga berhasil menangkapnya.

"Sempat kejar-kejaran sama warga. Lumayan jauh dari musala berhasil ditangkep setelah dikepung sama warga," kata Reza, Senin, 20 Agustus 2018.

Reza melanjutkan, warga yang kesal dengan ulah pelaku  kemudian membawa pelaku ke sebuah pohon dan mengikatkan pelaku di pohon tersebut.

Setelah mengikat tangan pelaku ke pohon, warga yang geram kemudian memukuli pelaku hingga babak belur. Kasus tersebut ditangani oleh Polsek Cikarang. Pelaku diketahui warga Karangjati, Cikarang Barat.

"Sempet dipukulin sama warga yang kesel, terus langsung dibawa ke Polsek Cikarang Utara," jelas Reza.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500