Cuplikan Video Maling Motor Diamankan Polisi di Kalideres. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Maling Motor di Kalideres Diamankan Polisi, Satu Pelaku Kabur

Estimasi Baca:
Kamis, 19 Apr 2018 13:14:27 WIB

Kriminologi.id - Dua remaja berinisial KK dan JI maling sepeda motor diamankan polisi dari amukan warga di sekitar Jalan Peta Utara, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu 18 April 2018. Sementara itu seorang remaja lain yang diduga pelaku dengan berinisial AS berhasil kabur meloloskan diri. 

Dari video yang diterima Kriminologi.id tampak  kedua pelaku yang telah ditelanjangi diamankan polisi ke dalam mobil. Seorang petugas pun sempat bernada tinggi saat memerintahkan warga agar tidak memukul kedua pelaku.

Kejadian itu bermula saat ketiga remaja itu berjalan kaki di sekitar lokasi dengan niat mencari sepada motor yang tidak dalam pengawasan. Setelah beberapa lama mencari, ketiganya melihat satu sepada motor yang terparkir dipinggir jalan.

Ketiganya pun langsung beraksi dengan membobol motor itu. Sayangnya, setelah berhasil membobol dan hendak membawa kabur, salah seorang warga melihat aksi ketiga remaja itu kemudian langsung berteriak "maling-maling".

Teriakan itu didengar oleh warga lainnya yang langsung mengejar para pelaku. Namun, dalam pengajaran itu, warga hanya berhasil menagkap dua orang pelaku lantaran keduanya melompat dari motor yang berhasil dicuri itu. Sedangkan, satu orang lainnya berhasil meloloskan diri dengan membawa motor curian.

Selanjutnya, kedua remaja yang berhasil ditangkap langsung dihadiahi bogem mentah dari puluhan warga yang kesal dengan perbuatannya. Anggota Satpol PP yang saat itu berada di lokasi kemudian mengamankan kedua pelaku di Kantor Kecamatan Kalideres. 

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Kepolisian Sektor Kalideres, Komisaris Effendi membenarkan hal itu. Menurutnya, setelah mendapat laporan itu pihaknya segera menuju ke lokasi guna mengamankan keduanya.

Satu tersangka berinisial JI harus ditembak di bagian kakinya lantaran melawan polisi saat diminta menujukan rumah pelaku lainnya yang berhasil meloloskan diri.

"Satu pelaku kan ditembak kakinya, dia mau kabur saat pengembangan," kata Effendi.

Saat ini anggota Buser Polsek Kalideres tengah memburu satu pelaku lain. Sementara dua pelaku lainnya telah mendekam dibalik jeruji untuk mempertanggungawabkan perbuatannya. Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Reporter: Rizky Adytia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500