Maling Motor Nyaris di Tebet tewas Diamuk Warga. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Maling Motor di Tebet Nyaris Tewas Diamuk Warga

Estimasi Baca:
Jumat, 9 Feb 2018 16:35:48 WIB

Kriminologi.id - Pelaku pencuri motor nyaris tewas usai dihakimi warga yang geram dengan ulah pelaku di Jalan Sawo Kecik I, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Januari 2018 dini hari. 

Peristiwa itu berawal saat saksi bernama Fadli baru pulang dari pengajian melihat dua orang sedang membawa motor milik temannya bernama Jindan. Fadli kemudian menghampiri pelaku, namun kedua pelaku justru melarikan diri, sontak Fadli pun langsung meneriakinya 'maling'. Warga yang mendengar teriakan Fadli kemudian ikut mengejar kedua pelaku.

Dalam pengejaran itu, pelaku bernama Heri berhasil tertangkap oleh warga. Sementara satu pelaku lain meloloskan diri dari kejaran warga. Heri nyaris tewas akibat amukan massa yang geram dengan ulah pelaku. Beruntung aksi main hakim sendiri itu dilerai oleh polsek Tebet yang mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Maulana J Karepesina, mengatakan Heri yang diamuk warga mengalami massa luka cukup serius sehingga dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati yang sebelumnya sempat dirawat di RS Tebet.

Tonton Video: Niat Curi Motor Mio, Maling Dapatkan Motor Ninja

Dari hasil penangkapan Heri, polisi mengamankan barang bukti satu buah kunci Letter T, dua anak kunci sepeda motor, satu buah dompet warna cokelat dan satu unit telepon genggam. 

"Kami masih menunggu yang bersangkutan sembuh untuk diproses juga memburu rekannya yang melarikan diri," katanya kepada wartawan, 9 Januari 2018.

Reporter: Rohmayanti Adhe
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500