Alfin, pengendara mobil yang dikeroyok massa usai melakukan tabrak lari di Bandung, Jawa Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Mobil Hancur Dirusak Warga Usai Tabrak Lari di Bandung

Estimasi Baca:
Selasa, 6 Mar 2018 20:05:19 WIB

Kriminologi.id - Satu unit mobil Toyota Calya berwarna hitam hancur dirusak warga setelah mobil tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa 06 Maret 2018, sekitar Pukul 09.00 WIB di dekat Bundaran Cibiru, Kelurahan Cipadung Wetan, Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika Risa, seorang ibu rumah tangga warga Babakan Sari, tengah mengendarai sepeda motor matik jenis honda Beat di Jalan Manusi. Di tengah perjalanan menuju arah Bunderan Cibiru, motor berplat nomor D 3487 GY tersebut mogok di tengah jalan. Risa kemudian turun dan mencoba meminggirkan motor yang dikendarainya.


Ketika Risa hendak meminggirkan motornya, tiba-tiba datang mobil Calya warna hitam yang dikendarai seorang pria berinisial AL yang langsung menghantam bagian belakang motor Risa. Akibatnya, Risa terpental ke sisi kanan.

Karena kaget dan panik, AL kemudian menancap gas mobil Calya berplat nomor polisi D 1735 XXX yang dibawanya tersebut melewati Bunderan Cibiru menuju arah Jalan Soekarno Hatta. Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza Pratidina menjelaskan bahwa motor Risa terseret mobil Calya yang dikendarai oleh AL sejauh hampir 3 kilometer.

"Suasana lalu lintas kebetulan tidak terlalu macet. Setelah nabrak, Karena kaget dan panik ya, AL langsung tancap gas berusaha kabur, lewat Bunderan Cibiru terus masuk ke arah Jalan Soekarno Hatta motor yang ditabrak ini keseret cukup jauh ya, hampir 3 kilometer. Nah, pas tiba di lampu merah Gedebage, motor lepas dari mobilnya, AL ini masih berusaha kabur," ujar Reza.

Beberapa pengendara motor dan anggota kepolisian yang pada waktu kejadian sedang berada di sekitar Bunderan Cibiru kemudian berusaha mengejar mobil Calya yamg dikendarai oleh AL. Karena semakin panik, AL kemudian membelokan mobil yang dibawanya ke arah Jalan Rancabolang, Kelurahan Manjahlega, Rancasari-Bandung.

"AL kemudian dikejar banyak pengendara motor. Karena semakin panik, AL membelokan mobilnya ke arah Jalan Rancabolang. Ketika AL sampai di dekat pasar Rancabolang, ada angkot yang menghadang ke depan mobil Calya yang dibawa AL sehingga tidak bisa melarikan diri lagi," ujar AKBP Reza.

Setelah mobil yang dikendarainya tidak bisa bergerak sama sekali, beberapa pengendara motor dan warga sekitar merusak kaca depan kanan, kaca belakang serta spion mobil tersebut.

Baca: Sopir Mabuk Bonyok Dihajar Usai Tabrak Lima Warga, Mobilnya Dibakar

Risa yang menjadi korban kecelakaan tersebut mengalami luka cukup parah di bagian kaki kiri. Polisi kemudian membawa Risa untuk ditangani di Klinik Polda Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta. Sementara itu, AL dibawa ke Direktorat Lalu Lintas Polda Bandung. Ketika diinterogasi petugas, AL menjelaskan bahwa mobil Calya berwarna hitam yang dibawanya merupakan milik temannya yang bekerja sebagai sopir taksi online.

Reporter: Erwin Maulana
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500