Pelaku bacok pegawai toko di toko ponsel Lokasari Square, Taman Sari, Jakarta Barat. (20/01/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Pelaku Pembacokan Pegawai Toko Lokasari Square Terekam CCTV

Estimasi Baca:
Minggu, 21 Jan 2018 20:05:27 WIB

Kriminologi.id - Pelaku pembacokan terhadap pegawai toko aksesoris di Lokasari Square, Tamansari, Jakarta Barat  terekam kamera pengawas CCTV, Sabtu, 20 Januari 2018.

Dari video yang diterima Kriminologi tampak pelaku yang bernama Suwarno tiba-tiba datang ke toko dengan menenteng sebuah golok pada pukul 20.40 WIB. Dalam video terlihat Suwarno yang berjaket jean warna biru itu  mengejar pemilik toko bernama Susiana Gotama sambil mencoba terus menyabetkan golok ke arah Susiana hingga masuk ke dalam toko. 

Beruntung, Susiana yang saat itu tengah duduk di depan etalase itu berhasil menghindar dari sabetan golok pelaku.

"Pelaku yang sudah melihat keberadaan Susiana, langsung mengarahkan goloknya ke arah Susiana tapi tidak kena," ucap Kepala Kepolisian Metro Sektor Tamansari, Ajun Komisaris Besar Erick Frendriz saat dikonfirmasi, Minggu 21 Januari 2018.

Marta seorang pegawai toko yang kala itu tepat berada di samping Susiana berhasil melindungi majikannya dari sabetan golok Suwarno. Golok yang sebelumnya diarahkan kepada pemilik toko justru merobek bagian tangan dan punggung Marta.

Baca: Rayakan Pergantian Tahun, Masri Dibacok di Kafe

Petugas pusat perbelanjaan itu yang melihat kejadian itu langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke pos keamanan. Sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Husada untuk perawatan.

Menurut pihak kepolisian, pelaku nekat membacok korban karena pesanan aksesoris hanphone yang dipesannya tidak kunjung tiba selama dua minggu. Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiaya. 

Reporter: Rizky Adytia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500