Pemotor nakal terjepit busway di Rawamangun, Foto: Instagram/Jktinfo

Video: Pemotor Nakal Terjepit Busway di Rawamangun

Estimasi Baca:
Senin, 16 Okt 2017 13:21:31 WIB

Kriminologi.id - Video pemotor terjepit bus Transjakarta viral di media sosial, 16 Oktober 2017. Video berdurasi 10 detik itu viral seusai diunggah akun instagram @jktinfo berdasarkan info dari akun instagram @idaaodgrd7 pada hari yang sama.

"Pengendara motor terjepit oleh bus transjakarta karena memaksakan kendaraannya masuk di jalur busway di Rawamangun" tulis keterangan jktinfo pada video itu.

Dalam video tampak pemotor dengan bernomor polisi B 6845 TZJ itu kebingungan terjebak dalam jepitan bus transjakarta dan pembatas busway. Diduga pemotor itu adalah seorang sopir ojek online,  hal ini terlihat dari helm yang dipakai penumpang. Warga yang melihat kejadian tersebut pun hanya bisa menonton tak menolong.

Baca : Video: Angkot Terguling di Jalur Transjakarta

Pemerintah DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melarang kendaraan lain masuk ke jalur Transjakarta. Pelanggar lalu lintas dapat dijerat hukuman dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasalnya memasuki jalur Transjakarta melanggar peraturan rambu lalu lintas dan terancam denda maksimal Rp 500 ribu.

KOMENTAR
500/500