AR, pemudik tujuan Desa Muara Ancalong, Kutai Timur, diduga menjadi korban hipnotis. Foto: Facebook Aji Syarifah Rahmawati

Video Pemudik Korban Hipnotis Ditemukan Berjalan Tanpa Alas Kaki

Estimasi Baca:
Selasa, 12 Jun 2018 19:05:25 WIB

Kriminologi.id - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemudik yang diduga menjadi korban hipnotis beredar luas di media sosial. Korban yang diketahui sebagai seorang mahasiswa berangkat mudik dari Samarinda ke Kutai Timur.

Video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Senin, 11 Juni 2018. Dalam video tersebut, nampak seorang pemuda dalam kondisi tak sadarkan diri tengah terbaring.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah, diketahui bahwa pemuda tersebut berinisial AR yang berprofesi sebagai mahasiswa di Samarinda. Pada hari Minggu, 10 Juni 2018, AR berangkat mudik dari Samarinda sejak pukul 06.30 WITA dan hendak menuju ke Desa Muara Ancalong, Kutai Timur.

Hingga Minggu malam, AR tak kunjung sampai. Ia pun akhirnya ditemukan di kawasan Loa Duri, Kutai Kartanegara pada Senin, 11 Juni 2018. AR ditemukan dalam kondisi memprihatinkan karena berjalan tanpa mengenakan alas kaki, hanya mengenakan kaus kaki.

"Ditemukan di daerah Loa Duri dengan keadaan yg tidak biasa, bawa Alqur'an pakai baju koko, seperti habis dihipnotis, didekati temannya tidak mau, marah-marah," tulis Yuni dalam keterangan video yang diunggahnya.

Lengan AR pun ditemukan berdarah karena terdapat luka bekas sabetan senjata tajam. Beruntung, keluarga serta teman-teman AR yang menemukannya segera mengantarkannya menuju ke kampung halamannya.

Sesampainya di rumah, AR langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena terdapat luka dan kesadarannya belumn pulih.

Sementara itu, hingga berita ini dibuat, video yang dibagikan Yuni Rusmini tersebut telah dibagikan oleh lebih dari 1.300 warganet dan telah ditonton sebanyak 156 ribu kali.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500