Pencarian bawah laut korban tenggelamnya KM Lestari Maju. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Penampakan Bawah Laut Pencarian Korban KM Lestari Maju

Estimasi Baca:
Jumat, 6 Jul 2018 14:30:32 WIB
Dalam video berdurasi 5 menit itu, nampak tim penyelam tengah melakukan proses pencarian di lokasi tenggelamnya KM Lestari Maju.

Kriminologi.id - Sebuah video yang merekam adegan pencarian di bawah laut korban tenggelamnya KM Lestari Maju viral di media sosial. Video tersebut ramai usai diunggah oleh akun Instagram @basarnas_makassar pada Kamis, 5 Juli 2018 kemarin.

Dalam video berdurasi 5 menit itu, nampak tim penyelam tengah melakukan proses pencarian di lokasi tenggelamnya KM Lestari Maju. Sejumlah kendaraan roda empat yang ikut tenggelam ke dasar laut bersama puing-puing kapal KM Lestari Maju pun terlihat di dasar perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Akun @basarnas_makassar dalam keterangan video yang diunggahnya menuliskan metode pencarian korban yang dilakukan yakni dengan melakukan penyelaman di kedalaman sekitar 15 meter.

"Tim penyelam merupakan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, sileya scuba diver, possi selayar, TNI AL, KPLP Selayar," tulis @basarnas_makassar.

Proses pencarian dilakukan untuk mencari seorang balita korban tenggelamnya KM Lestari Maju yang hingga kini belum ditemukan. Berdasarkan data yang dirilis dari Basarnas, total penumpang yang menjadi korban berjumlah 191 orang, 155 dinyatakan selamat, 35 dinyatakan meninggal, dan satu korban dinyatakan hilang.

Reporter: Amin H. Al Bakki
Multimedia: Amin H. Al Bakki
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500