Penampakan vandalisme di Underpass Tambun, Bekasi, Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Video Penampakan Vandalisme di Underpass Tambun

Estimasi Baca:
Senin, 2 Jul 2018 17:23:15 WIB

Kriminologi.id - Penampakan vandalisme berupa coret-coretan kotor memenuhi dinding underpass Tambun di Jalan Sutan Hasanudin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dari keterangan warga sekitar bernama Ari (26) coratan di underpass mulai terjadi sejak diresmikan pada tahun 2017 lalu.

"Bagusnya ditindak biar ada efek jera kepada pelaku corat-coret,  gak enak mas dilihatnya,apalagi gambarnya kelamin," kata Ari warga sekitar, Senin, 2 Juli 2018.

Menurut Ari coretan yang kebanyakan tidak jelas dengan gambar-gambar tidak senonoh mengganggu keindahan dan penglihatan ketika berkendara dibiarkan begitu saja meskipun sudah lama ada.

Ari yang tiap harinya bekerja ke Jakarta dengan melewati underpass Tambun berharap pihak terkait untuk mencat kembali dinding-dinding yang sudah dicorat-coret anak muda.

"Biar bagus lagi cat ulang lagi biar enak dilihatnya, kalau emang pengen dikasih gambar yang bagusan sedikit gak kayak sekarang,"katanya. 

Sementara itu Kapolsek Tambun, Kompol Sujatmiko mengatakan pihaknya akan melakukan kordinasi unsur tiga pilar di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi.

"Kita kordinasi perangkat Desa setempat maupun kecamatan Agar ikut berperan menjaga lingkungan dan memberikan himbauan kepada anak-anak yang masih sekolah dan warga sekitar,"kata Sujatmiko saat dikonfirmasi, Senin, 2 Juli 2018 sore.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500