Polisi OTT Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Basri di kantor Panwaslu Garut (24/02/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Penangkapan Ketua Panwaslu Garut Terkait Suap Pilkada

Estimasi Baca:
Sabtu, 24 Feb 2018 20:18:48 WIB

Kriminologi.id - Satuan Tugas Anti Money Politic Bareskrim Polri bersama Satgasda Jabar dan Polres Garut melakukan penangkapan terhadap Ketua Panwaslu Garut, Heri Hasan Basri di kantor Panwaslu Garut, Sabtu 24 Februari 2018. 

Heri Hasan Basri ditangkap karena menerima suap atau gratifikasi untuk meloloskan salah satu bakal calon pasangan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Garut 2018. 

Selain menangkap Heri Hasan Basri, polisi juga dikabarkan menangkap Komisioner KPUD Garut, Ade Sudrajad atas kasus yang sama. Selain mengamankan dua petinggi penyelenggara Pilkada tersebut, Satgas Anti Money politic juga mengamankan 1 unit mobil Daihatsu Sigra warna putih nopol Z 1784 DY.

"Saat ini kedua tersangka dalam perjalanan menuju Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan," kata Kasatgas 1 Kombes Golkar Pangarso, Sabtu, 24 Februari 2018.

Pengungkapan tindakan suap yang dilakukan panitia penyelenggara Pilkada serentak di Kabupaten Garut 2018 ini berawal dari informasi telah terjadinya suap dalam proses verifikasi salah satu calon pasangan yang diterima komisioner KPUD Garut.

Baca: Polisi OTT Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut

Salah satu bakal calon pasangan itu memberikan satu unit mobil agar namanya lolos sebagai peserta pasangan calon dalam Pilkada serentak Garut 2018 . 

KOMENTAR
500/500