Salah satu bandar narkoba yang ditangkap oleh BNN di Simpang Marindal, Medan, Sumatera Utara. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Penangkapan Pengedar 30 Kg Sabu Jaringan Malaysia oleh BNN

Estimasi Baca:
Selasa, 20 Mar 2018 22:42:53 WIB

Kriminologi.id - Badan Narkotika Nasional atau BNN mengungkap 30 kilogram narkoba jenis sabu-sabu jaringan Malaysia. Dalam pengungkapan itu empat tersangka berhasil diamankan.

Pengungkapan berawal saat BNN menangkap dua pelaku bernama Khalidi dan Bachtiar di Jalan Semayang Binjai, Sumatera Utara, Senin, 19 Maret 2018 malam.

"Dari lokasi itu kami dapatkan 2 karung berisi narkoba 20 kilo gram. Narkoba berasal dari Malaysia yang diselundupkan dari Aceh," kata Deputi Bidang Pemberantas Narkoba BNN, Irjen Arman Depari.

Setelah Tim BNN melakukan pengembangan, BNN kembali menangkap dua tersangka lainnya bernama Ambri Harharap alias Kumay (36) dan Iwan di Simpang Marindal, Medan, Selasa, 20 Maret 2018 pagi.

Saat itu kedua pelaku pergi ke Medan dari Dumai, Riau dengan menggunakan  Bus Umum Makmur. Setelah Bus Makmur tiba di Kota Medan, kedua pelaku turun di Pool Bus Makmur dengan membawa koper yang berisi sabu-sabu. Keduanya turun  dari bus kemudian langsung menumpang becak di dekat pool bus itu.

Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melarikan diri kemudian sempat terjadi kejar-kejaran antara  tim BNN denga pelaku. Akhirnya tim BNN pun melakukan tindakan terukur dengan menembak pelaku bernama Ambri yang mengenai pinggang  hingga tembus ke perut. 

Dari Kumay dan Iwan, BNN mendapatkan barang bukti berupa 10 kilo gram sabu-sabu.

"sekarang masih dilakukan pengembangan," kata Arman.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500