Penangkapan Brigadir Jumadi perampok uang Rp. 10 Miliar milik bank Mandiri (05/01/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Penangkapan Polisi Perampok Uang Miliaran Bank Mandiri

Estimasi Baca:
Sabtu, 6 Jan 2018 13:56:49 WIB

Kriminologi.id - Gara-gara merampok uang Rp 10 miliar milik Bank Mandiri, anggota polisi bernama Brigadir Jumadi ditangkap jajaran kepolisian Polda Kalimantan Selatan di rumah kerabatnya yang beralamat di Landasan Ulin, Banjar Baru, Tabalong, Jumat, 5 Januari 2018.

Detik-detik penangkapan polisi itu terekam kamera kemudian beredar di dunia maya usai diunggah akun Facebook yang bernama Tata Rita beberapa jam setelah penangkapan.

"Oknum Polisi Perampok Uang Miliaran Ditangkap" tulis Tata pada keterangan video yang diunggah.

Dalam video tampak sebuah rumah di sebuah komplek perumahan di kepung anggota kepolisian lengkap menggunakan senjata api. Terlihat pula petugas kepolisian beberapa kali mengeluarkan tembakan dalam pengepungan rumah tersangka Brigadir Jumadi.

Saat penangtangkapan tampak tampak Brigadi Jumadi tak berkutik tanpa menggunakan baju.

Kasus ini bermula ketika Brigadir Jumadi mendapat tugas mengawal pengambilan uang yang dilakukan oleh teller bernama Atika dan sopirnya bernama Gugum di Kantor Bank Mandiri Cabang Banjarmasin, Kamis, 4 Januari 2018.

Usai Atika dan Gugum mengambil uang Rp10 miliar dari bank, di perjalanan tersangka Yongki ikut menumpang mobil mereka. Lalu Jumadi dan Yongki menodong kedua korban menggunakan senjata api. Tangan kedua korban diborgol dan mulutnya dilakban. Kedua korban akhirnya ditinggalkan di Tol Trikora.

Baca: Rampok Rp 10 M, Brigadir J Sembunyi di Rumah Kerabatnya

Polisi akhirnya menangkap Jumadi pada Jumat, 5 Januari 2018 pagi di rumah kerabatnya yang beralamat di Landasan Ulin, Banjar Baru, Tabalong. Sementara secara terpisah, tersangka Yongki ditangkap di rumahnya di Tabalong.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 Ayat 1 dan Ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya sembilan tahun penjara.

KOMENTAR
500/500