Pelaku pencekok satwa berdamai dengan Taman Safari Indonesia. (28/12/2017). Foto: Ist/Kriminologi.id

Video: Pencekok Miras Satwa dan Taman Safari Indonesia Berdamai

Estimasi Baca:
Kamis, 28 Des 2017 18:45:22 WIB

Kriminologi.id - Pemberi minuman keras atau miras ke satwa akhirnya berdamai serta membuat kesepakatan tertulis dengan pihak Taman Safari Indonesia. Dua pelaku yakni PB dan ADF dipertemukan oleh pihak Polres Bogor dengan Dirut Taman Safari Indonesia atau TSI, Jansen Manangsang untuk meminta maaf di Cisarua, Kamis, 28 Desember 2017.

Pertemuan mediasi itu disaksikan oleh berbagai pihak yakni, Polres Bogor, Kementerian LH dan Kehutanan dan juga 2 pelaku PB dan ADF. Dua pelaku juga ditemani pengacaranya untuk membuat empat kesepakatan dengan penggugat mulai dari meminta maaf melalui media massa serta siap untuk membantu TSI memelihara hewan. 

Direktur Utama Taman Safari Indonesia Jansen Manangsang pun memberikan pembelajaran pelaku pemberi miras kepada satwa TSI agar lebih bermartabat.

"Ya anak muda ini sudah menunjukkan rasa penyesalannya dan menjadi banyak pelajaran untuk kami semua dan nanti kita akan tetap berjalan sambil menunggu proses hukum selanjutnya, untuk dijadikan duta TSI itu nanti kita bicarakan bersama internal kita", jelas Jansen Mnangsang.

Baca: Pengunjung Jahil Beri Satwa Miras Diancam Penjara 3 Bulan

Pihak TSI sendiri telah memberikan maaf kepada pelaku. Namun secara jeratan hukum belum diselesaikan.

Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500