Polisi Ringkus Pencopet di Stasiun Jatinegara. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Pencopet HP di Stasiun Jatinegara Ditangkap Polisi

Estimasi Baca:
Senin, 2 Apr 2018 15:55:38 WIB

Kriminologi.id - Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur meringkus seorang pencopet yang beraksi di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 1 April 2018.

Kejadian berawal saat korban bernama Lin paruh baya berusia 40 tahun hendak keluar dari stasiun Jatinegara, saat itu Lin merasa ada yang memepet  dari belakang dengan kondisi pintu keluar yang sangat berdesakan. Tak berapa lama Lin langsung memeriksa tasnya kemudian menyadari handphone yang ditaruh didalam tasnya hilang.

Mengatahui menjadi korban pencopetan Lin langsung berteriak copet. Pelaku yang diketahui bernama Rezky panik langsung melarikan diri. Karena stasiun Jatinegara ramai,  pelaku berhasil ditangkap warga dibantu tim Raimas yang saat itu sedang melakukan patroli didekat lokasi.

Katim Raimas Bripka Ambarita mengatakan dari tangan pelaku ditemukan sebuah handphone merek Samsung yang diketahui milik korban bernama Lin.

"Hp warna putih itu ternyata milik ibu Lin korban pencopetan," kata Ambarita saat dikonfirmasi, Senin, 2 April 2018.

Karena banyaknya warga sekitar yang hendak memukuli pelaku, tim Raimas langsung membawa pelaku ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Kami langsung bawa ke Mapolrestro Jakarta Timur untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,"katanya.

Reporter: Rahmat Kurnia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500