Video Pengakuan Guru Penampar Siswa SMK di Purwokerto

Estimasi Baca :

Cuplikan Video Pengakuan Guru Penampar Siswa SMK di Purwokerto. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Cuplikan Video Pengakuan Guru Penampar Siswa SMK di Purwokerto. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Video seorang guru SMK di Purwokerto yang melakukan aksi kekerasan dengan menampar siswanya di depan kelas viral di media sosial, Kamis 19 April 2018. Tak lama kemudian beredar juga  video pengakuan maaf dari guru yang melakukan aksi kekerasan tersebut salah satunya Youtube berakun anime anime pada hari yang sama.

“Klarifikasi guru smk ksatrian purwokerto” tulis judul video pada unggahan akun tersebut. 

Dalam video berdurasi 4 menit 30 detik tersebut, tampak guru penampar siswa tersebut duduk di hadapan para siswa yang menjadi korban untuk memberikan pengakuan atas kejadian yang terjadi.     

Dalam video, guru tersebut membenarkan bahwa dirinya melakukan aksi kekerasan sama dengan apa yang terjadi dalam video yang beredar. 

“Saya pun melakukanya dengan tujuan. Saya tidak serta merta melakukannya dengan tanpa tujuan” ucap guru dalam video

Guru tersebut juga sempat menanyakan kepada para korban bawa dirinya sedang tidak mengintimidasi mereka. Selain itu oknum guru tersebut juga sempat mempersilakan dan menawarkan kepada para korban apabila mereka ingin membalas atau bahkan melaporkan perbuatannya ke polisi. 

Aksi kekerasan itu dilakukan sebagai pengingat kepada siswa karena menurutnya siswa yang menjadi korban sudah keterlaluan.

“Supaya kalau kamu keterlaluan lagi kamu tidak perlu merasakan yang lebih sakit lagi," lanjut gutu tersebut.

Ia kemudian meminta maaf atas perbuatannya kepada para siswa yang sudah menjadi korbannya. Dalam video korban juga tampak setuju untuk  memberikan maaf kepada guru tersebut. Gutu tersebut berharap  orang tua dari para siswa tersebut bisa paham dan mengerti alasan dari aksi hukuman yang dilakukan guru tersebut kepada siswanya. DP

Baca Selengkapnya

Home Multimedia Video Video Pengakuan Guru Penampar Siswa SMK di Purwokerto

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu