Cuplikan video Pengakuan Pegawai Bawaslu Korban Pembobolan Uang Nasabah BRI. Foto: Ist/Kriminologi.id

Video Pengakuan Pegawai Bawaslu Korban Pembobolan Rekening BRI

Estimasi Baca:
Jumat, 16 Mar 2018 20:15:27 WIB

Kriminologi.id - Seorang pria pegawai Badan Pengawas Pemilu atau  Bawaslu mengaku menjadi korban pembobolan rekening BRI. Pria itu menceritakan bahwa saldo di rekeningnya terkuras habis setelah dihubungi oknum yang mengatasnamakan pegawai BRI.

Video pengakuan itu beredar luas di media sosial. Akun Facebook bernama Prabu Romo memposting video tersebut pada Kamis, 15 Maret 2018.

Dalam video tampak pria bernama Andi Maulana  mengaku mendapat telepon dan SMS dari oknum yang mengatasnamakan dari pihak BRI.

"Bagi pemegang rekening BRI hati-hati, ada modus baru. Uang saya di ATM dikuras habis, hanya disisakan Rp 57.500," kata pria Andi dalam video.

Pria berseragam putih itu kemudian bercerita bahwa pelaku mengajukan lima pertanyaan kepada korban. Saat ditanya pelaku, korban hanya diperbolehkan  menjawab 'ya’ atau ‘tidak’. Kelima pertanyaan itu yakni nama nasabah, alamat, nama orang tua, nomor ATM, dan kode rahasia ATM.

Baca: Pembobolan Dana Nasabah BRI Kediri Diduga Libatkan Orang Dalam

“Kita cuma ditanya ya atau tidak dan pertanyaan dia itu semua benar, sehingga jawaban kita pasti ya. Ketika kita jawab semua pertanyaan dengan ya, maka uang kita semuanya berpindah. Jadi rekening kita habis,” katanya.

Di akhir video Andi menunjukan sebuah SMS yang diterimanya dari oknum yang mengatasnamakan pihak bank. Setelah menerima SMS itu dia mengaku uangnya sudah tidak ada alias raib .

KOMENTAR
500/500