Separatis Papua. Foto:facebook.com/victor.yeimo

Video: Pengakuan Sang Dalang Aksi Penembakan di Papua

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Okt 2017 22:19:11 WIB

Kriminologi.id - Beredar video pengakuan yang mengaku dalang aksi penembakan di Papua. Jenderal The West Liberation Army, Makodam III Timika, TPN-OPM Papua Barat, Jack Millian Kemong mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan di wilayah operasional PT Freeport di Tembagapura, Papua.

Video itu tersebar seusai diunggah oleh akun Facebook yang mengaku bernama Victor Yeimo, Senin, 23 Oktober 2017.

Dalam video berdurasi sekitar 15 menit 25 detik itu tampak beberapa orang menggunakan senjata laras panjang yang diduga berada di tengah hutan  Papua.

Salah seorang dari mereka terlihat tengah membacakan pernyataan sikap sebagai orang yang bertanggung jawab atas penyerangan di sekitar area pertambangan Tembagapura.

“Kami Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka TPN-OPM melakukan penyerangan di areal Freeport Mc.moran / PT. Freeport Indonesia berdasarkan surat perintah operasi PO yang dikeluarkan di Mabes oleh Jendral Jack Millian Kemong. ujar seorang pria dalam video tersebut.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, anggota KKB itu masih bersembunyi di sekitar perbukitan di Tembagapura. Saat melakukan aksinya, mereka menggunakan senjata api milik Brimob yang diperoleh dengan merampas pada 2015.

KOMENTAR
500/500